Berita Internal

SEMAR UGM




SEMAR merupakan salah satu produk otomotif Universitas Gadjah Mada yang dikembangkan oleh Tim Semar Universitas Gadjah Mada, berkonsentrasi di bidang mobil hemat bahan bakar.


Tim SEMAR diharapkan untuk menjadi salah satu delegasi tahunan dari UGM pada sebuah kompetisi tingkat internasional Shell Eco Marathon Asia.

Shell Eco-Marathon (SEM) adalah kompetisi tahunan yang disponsori oleh Shell, di mana peserta kompetisi mengembangkan kendaraan untuk mencapai efisiensi bahan bakar setinggi mungkin. Shell Eco-Marathon diadakan dalam tiga wilayah regional: Asia, Eropa, dan Amerika.

Kompetisi ini diikuti oleh peserta dari tim amatir hingga tim universitas dengan desain yang bervariasi. Tim SEMAR UGM telah mengikuti kompetisi ini sejak 2010. SEM 2014 merupakan kompetisi keempat Tim SEMAR UGM.


SEMAR PROTO 2014, salah satu hasil riset Tim SEMAR untuk SEM ASIA 2013 adalah kendaraan SEMAR PROTO yang body-nya dibuat dari bahan serat karbon dan berkonsep streamline untuk mengurangi coefisien of drag (CD) dari kendaraan. Selain itu mobil ini menggunakan Pedal Steering System.


Sedangkan SEMAR URBAN 2014, body-nya dibuat dari bahan carbon fibre dan berkonsep airfoil untuk mengurangi coefisien of drag (CD) dari kendaraan. Kendaraan ini juga memiliki konsep monochoque, di mana body dan rangka menjadi satu bagian untuk mengurangi berat kendaraan.

this bar save lives this bar save lives this bar save lives this bar save lives this bar save lives
×
×

Contact Us

hello@thisbarsaveslives.com