Berita Internal

1200 Mahasiswa Baru Mengikuti PPSMB Fakultas Teknik




(5/9) Gerbang depan Fakultas Teknik UGM tampak ramai dengan mahasiswa baru yang berlarian menggunakan atribut topi berbentuk burung dan tas dari karung segitiga biru. Di sisi lain terlihat juga kakak senior yang berdiri untuk mendisiplinkan mahasiswa baru yang terlambat dan melakukan pelanggaran. Pada hari itulah diadakan PPSMB (Pelatihan Pembelajar Mahasiswa Baru) Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.


Berbeda dengan tahun sebelumnya, PPSMB Fakultas Teknik tahun ini hanya diadakan selama 2 hari (4-5 September 2013) dan mengambil tema PRAJURIT (Pelatihan dan Orientasi Menuju Solidaritas Teknik Satu). Sedangkan ikon PRAJURIT kali ini adalah Jatayu yang diambil dari tokoh wayang. Seekor burung yang memiliki sifat luhur dan berani. Sehingga mahasiswa baru diwajibkan menggunakan atribut topi berbentuk burung dan meneriakan jargon “Prajurit, Berani!!!”


Pembukaan acara PRAJURIT ini dilakukan dengan sangat meriah dengan penampilan protokoler yang beraksi membebaskan dekan fakultas teknik dari penjahat dan atraksi Helicopter RC dari PAKSIMA KMTM UGM. Kemudian acara PRAJURIT dibuka oleh dekan Fakultas Teknik Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng. , D.Eng. dengan pemukulan gong.


Acara yang diselenggarakan oleh panitia PRAJURIT pun beragam dengan tujuan untuk mengenalkan teknik dan memberi bekal bagi mahasiswa baru. Diantaranya ada Forum Group Discussion, Lomba Karya Aplikatif, Ekspedisi Teknik, dan Simulasi Tugu Teknik. Selain itu dihadirkan juga pembicara dari alumni fakultas teknik Bapak Warsito, seorang penemu alat pembasmi kanker ECVT untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru.


Dalam acara PRAJURIT ini panitia menanamkan 11 nilai yang terdapat pada fakultas teknik UGM yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, Nasionalisme, Kreatif-Inovatif, Disiplin, Mandiri, Keteknikan, Akhlak yang Mulia, Kepemimpinan, Berbudaya, Ideologis, dan Solidaritas Teknik Satu. Untuk ke depannya diharapkan mahasiswa baru bisa memiliki dan menerapkan kesebelas nilai PRAJURIT ini sebagai seorang engineer.


Propulsi KMTM UGM


this bar save lives this bar save lives this bar save lives this bar save lives this bar save lives
×
×

Contact Us

hello@thisbarsaveslives.com